Bahas soal TO 2

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Daisuki_Daniella on Fri Dec 28, 2007 3:22 pm

ya iyalah ! tapi, biar si cahaya jalan juga, dia tetep bisa ngalahin pelari tercepat di dunia ! concorde aja cuma bisa melebihi kecepatan suara dan bukan cahaya...
avatar
Daisuki_Daniella
anak biasa saja
anak biasa saja

Jumlah posting : 84
Age : 23
Location : Sand village
Registration date : 17.12.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Fania_yondaime on Fri Dec 28, 2007 3:24 pm

concorde??
siapa itu???
avatar
Fania_yondaime
anak biasa saja
anak biasa saja

Jumlah posting : 62
Age : 24
Location : Konohagakure
Registration date : 08.12.07

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/user.php

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Daisuki_Daniella on Fri Dec 28, 2007 3:30 pm

Fan,...concorde itu pesawat...
bukan nama orang seperti yang kamu kira.....

fuuh... tabahkan hatimu dan pikiranmu supaya bisa berpikir jernih ya....
avatar
Daisuki_Daniella
anak biasa saja
anak biasa saja

Jumlah posting : 84
Age : 23
Location : Sand village
Registration date : 17.12.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Fania_yondaime on Fri Dec 28, 2007 3:38 pm

GOD.... PLEASE HELP MY MIND!!!!
avatar
Fania_yondaime
anak biasa saja
anak biasa saja

Jumlah posting : 62
Age : 24
Location : Konohagakure
Registration date : 08.12.07

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/user.php

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Daisuki_Daniella on Fri Dec 28, 2007 3:40 pm

TOLONG TEMANNYA JUGA, TUHAN !!
avatar
Daisuki_Daniella
anak biasa saja
anak biasa saja

Jumlah posting : 84
Age : 23
Location : Sand village
Registration date : 17.12.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Sheizan on Fri Dec 28, 2007 5:52 pm

1 tahun cahaya?

iya, jarak yang ditempuh cahaya dalam 1 tahun...

coba aja itung jarak matahari ke sini...

terus bagi 13 menit cahaya...

terus bagi 60 detik cahaya...

nah ketauan deh berapa 1 detik cahaya....

(Note: ada cara melewati kecepatan cahaya, yaitu memakai Hyperspace/Wormhole)
avatar
Sheizan
anak rajin sekali
anak rajin sekali

Jumlah posting : 733
Age : 24
Location : Sea of Fate
Registration date : 06.12.07

Lihat profil user http://z4.invisionfree.com/smp_negeri_2_bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Bilawal on Fri Dec 28, 2007 10:41 pm

untuk contohnya...

komet yg ada 83 taun skali tuh...

artinya komet itu bergerak melewati bumi tp sampai ke mata kita tuh butuh waktu 83 taun waktu bumi...
avatar
Bilawal
Modérateur
Modérateur

Jumlah posting : 206
Age : 24
Registration date : 01.12.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Sheizan on Sat Dec 29, 2007 11:24 pm

aduh2..... bukannya saya udah jelasin bukan gitu?

Komet itu gerakannya 83 tahun sekali melewati matahari, kalau orbitnya deket orbit bumi... baru kita lihat... bukan cahayanya aja, tapi seluruh kometnya....
avatar
Sheizan
anak rajin sekali
anak rajin sekali

Jumlah posting : 733
Age : 24
Location : Sea of Fate
Registration date : 06.12.07

Lihat profil user http://z4.invisionfree.com/smp_negeri_2_bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Daisuki_Daniella on Mon Jan 07, 2008 9:37 am

Sheizan wrote:1 tahun cahaya?

iya, jarak yang ditempuh cahaya dalam 1 tahun...

coba aja itung jarak matahari ke sini...

terus bagi 13 menit cahaya...

terus bagi 60 detik cahaya...

nah ketauan deh berapa 1 detik cahaya....

(Note: ada cara melewati kecepatan cahaya, yaitu memakai Hyperspace/Wormhole)

niat banget ya ngitung jarak matahari ke sini....
trus tau kalo udah tau 1 menit cahaya, kenapa harus nyari 1 detik cahaya?
kan yang aku tanya 1 tahun cahaya... umm..
avatar
Daisuki_Daniella
anak biasa saja
anak biasa saja

Jumlah posting : 84
Age : 23
Location : Sand village
Registration date : 17.12.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Sheizan on Wed Jan 09, 2008 10:47 pm

kecepatan cahaya itu...... siapa dulu dong 299,792,458 m/s

hitung aja itu dikali...... 31557600 detik....

nah itu 1 tahun cahaya(mungkin....)
avatar
Sheizan
anak rajin sekali
anak rajin sekali

Jumlah posting : 733
Age : 24
Location : Sea of Fate
Registration date : 06.12.07

Lihat profil user http://z4.invisionfree.com/smp_negeri_2_bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by fantacool2 on Sat Jan 26, 2008 9:05 pm

uy mau nanya tengtang bab magnet gimana sih cara kerja nya kompas gk ngerti nih ?????
avatar
fantacool2
anak baru
anak baru

Jumlah posting : 8
Age : 24
Registration date : 17.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Sheizan on Sat Jan 26, 2008 11:03 pm

hmm.... kalo gak salah gini....

kan ada magnet utara sama magnet selatan....

nah magnet utara itu ngarahnya pasti ke kutub utara... selatan ke kutub selatan...

cocokin sama arah di peta, terus tentukan berapa jauh kita dari titik pengecekan terakhir..... konfirmasi ulang posisi, terus betulkan arah(kalo salah) dan lanjutkan perjalanan....
avatar
Sheizan
anak rajin sekali
anak rajin sekali

Jumlah posting : 733
Age : 24
Location : Sea of Fate
Registration date : 06.12.07

Lihat profil user http://z4.invisionfree.com/smp_negeri_2_bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahas soal TO 2

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik